Perlu pelatihan untuk anda atau perusahaan anda?

Cari Disini. Atau hubungi kami melalui SMS/CALL/WA: 0819.9793.1188

Agar Tetap Bersikap Mental Positif

Bekerja keras dan kehidupan modern kadang membuat anda khawatir tentang kemampuan sendiri sehingga kehilangan sikap mental positif (postive mental attitude). Berikut ini beberapa tips agar anda tetap bersikap positif:

Pilihan ada ditanganmu

Hidup anda adalah hasil dari pilihan anda. Anda selalu memiliki (dan telah) memilih. Anda dapat memilih untuk membiarkan keadaan ekonomi yang membuat anda jatuh, atau anda dapat memilih untuk mencari kesempatan. Memilih untuk memusatkan perhatian pada apa yang dapat anda lakukan dan apa yang akan anda capai. Cara anda memilih untuk melihat dunia menciptakan dunia yang anda lihat.

Batasi waktu menonton TV

Sebagai contoh membaca buku positif, memulai sebuah proyek, mengambil hobi baru, menghabiskan waktu berkualitas dengan keluarga dan lakukan sesuatu yang akan meningkatkan kehidupan anda. Kelola waktu anda agar berharga, jadi apakah ada TV dalam daftar prioritas ?

Gunakan bahasa yang positif

Dengar kata-kata yang anda gunakan. Hindari kata-kata seperti ‘biasa’, ‘gak pernah’, ‘ gak bisa’, ‘engga’ dan bahkan ‘mengapa.’ Katakan ‘Saya memilih’ atau ‘Saya ingin,’ bukan ‘Aku perlu’ atau ‘Saya harus’; lihat perbedaannya.

Kelilingi diri anda dengan orang-orang yang positif

Mengelilingi diri anda dengan orang-orang yang memiliki pengaruh positif: orang-orang yang berbicara jujur dan mendukung anda. Memperluas lingkungan untuk memasukkan orang-orang yang lebih maju ke depan dalam pengembangan pribadi dan profesional. Pisahkan diri anda dari orang-orang negatif yang menghambat kemajuan anda.

Mengembangkan mental pemberi

Memberikan apa yang anda cari tanpa harapan atau ukuran tertentu. Ketika anda mencari kesuksesan, membantu orang lain juga untuk menjadi sukses. Ketika anda mencari kebahagiaan, membantu orang lain untuk menemukan kebahagiaan pertama.

Menciptakan impian positif, realistis, dan tindakan

Terlalu sering orang berusaha untuk memenuhi impian orang lain: orang tua, seorang manajer atau lainnya secara signifikan. Pastikan impian anda sesuai dengan siapa anda benar-benar inginkan. Anda adalah apa yang anda percaya, dan anda menjadi apa yang anda impiankan. Berharap yang terbaik dan hanya yang terbaik dari kehidupan, orang lain dan diri sendiri. Dan bertindak dari impian anda tersebut. Semoga tips tersebut bisa membantu untuk tidak lagi memelihara sikap mental negatif dan kehilangan sikap mental positif lagi.