Perlu pelatihan untuk anda atau perusahaan anda?

Cari Disini. Atau hubungi kami melalui SMS/CALL/WA: 0819.9793.1188

Alasan SDM dalam Organisasi Perlu Memiliki Komputer Skill

SDM atau Sumber Daya Manusia pastinya menjadi aset sebuah organisasi dalam menjalankan visi dan misi. Ketika berbicara mengenai kemampuan, maka tidak sebatas mampu untuk berbicara di depan publik maupun mampu dalam bekerja. Melainkan juga harus mampu untuk memanfaatkan teknologi informasi yang sudah semakin berkembang saat ini. Perkembangan teknologi secara tidak langsung mempengaruhi perkembangan organisasi. Untuk itu, menyangkut SDM, maka setiap organisasi harus memastikan SDM mereka memiliki komputer skill. Mengapa organisasi perlu mengikut-sertakan para karyawan dengantraining komputer untuk SDM, tentu karena alasan yang akan dijelaskan berikut ini.

Selalu Update Dengan Perkembangan Berita

Untuk dapat bersaing dengan dunia luar, maka sebuah organisasi harus tahu apa yang sedang terjadi saat itu. Melalui teknologi internet, maka para karyawan organisasi yang merupakan SDM mereka tentu dapat mencari tahu perkembangan yang sedang update. Karyawan yang memiliki komputer skill akan cepat memperoleh berita-berita terupdate karena tahu bagaimana cara mengoperasikannya melalui komputer. Sehingga sangat diharapkan dalam sebuah organisasi, setiap karyawan dapat dipastikan cakap dalam teknologi dan jika tidak, maka perlunya training di bidang komputer skill secepat mungkin.

Dapat Menjalankan Setiap Program Tanpa Masalah

Kemampuan komputer skill dipandang sebagai kemampuan yang utama harus dimiliki oleh SDM sebuah organisasi. Ketika sebuah organisasi memiliki karyawan yang cakap dalam komputer, maka mereka dapat bekerja dengan lebih cepat dan tanpa masalah. Selain itu, pekerjaan para karyawan tidak terhambat karena mereka tahu cara menggunakan program-program di dalam komputer. Sebagai contoh, seorang akuntan tentu tidak hanya dituntut untuk cakap dalam menjalankan program Microsoft Excel.

Organisasi pun akan beruntung memiliki SDM yang dapat lebih cepat dalam mengerjakan tugas yang dibebankan pada setiap karyawannya. Semua karena kemampuan komputer skill yang telah dimiliki oleh masing-masing karyawan. Sehingga sebuah organisasi tidak perlu merasa rugi jika harus mengajak ara karyawan untuk mengikuti training komputer untuk SDM. Melihat manfaatnya yang tidak hanya akan diterima oleh si individu karyawan itu sendiri, namun juga bermnafaat untuk kemajuan dan perkembangan organisasi, maka memang wajib dilakukan.

One Comment

  1. Pingback: Tujuan Pelatihan Dan Pengembangan SDM | Informasi Seminar dan Training (Pelatihan) di Indonesia

Comments are closed.