Perlu pelatihan untuk anda atau perusahaan anda?

Cari Disini. Atau hubungi kami melalui SMS/CALL/WA: 0819.9793.1188

Asal Mula Minyak Bumi dan Gas Alam

Minyak bumi dan Gas Alam bisa dikatakan sebagai emas hitam yang sangat berharga bagi kehidupan manusia. Cairan kental berwarna coklat gelap dan kehijauan yang memiliki sifat mudah terbakar ini berasal dari lapisan kerak bumi yang diproses melalui penambangan dan penglolahan. Minyak bumi dan Gas Alam sangatlah memiliki manfaat yang besar untuk kehidupan sehari – hari manusia. Manusia menggunakan ini sebagai bahan baku utama untuk energi di dunia.

Minyak bumi dan Gas Alam sebenarnya sudah dipergunakan sejak zaman dahulu. Keduanya masih merupakan komoditas yang sangat penting untuk kehidupan manusia. Minyak bumi dijadikan sebagai bahan bakar utama yang digunakan manusia. Setelah ditemukannya mesin untuk pembarakaran. Dengan semakin majunya penerbangan dan penggunaan plastik. Minyak bumi juga dipergunakan dalam bidang konstruksi pada ribuan tahun yang lalu. Menurut sejarahnya, Minyak bumi banyak dipakai untuk membuat tembok dan juga membuat Aspal. Hal ini terlihat pada jumah minyak yang ditemukan di tepi sunga Issu. Bahkan beberapa hal lain seperti penerangan pada zaman kerajaan persia juga menggunakan Minyak bumi.

Hingga akhirnya pada abad ke 18, Ignacy Lukasiewicz melakukan penelitian dan menemukan cara untuk membuat minyak tanah yang berasal dari minyak bumi. Hingga membuat beberapa percobaan lain dengan menggunakan minyak paus. Hingga akhirnya pemakaian minyak bumi mulai melonjak dari tahun ketahun mulai untuk penerangan, hingga bahan bakar. Bahkan beberapa negara juga mulai melakukan pengeboran minyam bumi yang kemudia dikembangkan untuk dijadikan sebagai bahan bakar yang diperlukan untuk kebutuhan manusia.

Hal ini juga terjadi hingga ke indonesia, banyak mulai bermunculan beberapa perusahaan yang mengembangkan pengeboran minyak bumi sehingga kebutuhan tercukupi. Hal ini disebabakan indonesia memiliki potensi ladang minyak bumi dan gas Alam. Maka tak heran jika hingga saat ini pun masih banyak sekali orang yang menggunakan olahan minyak bumi dan gas alam yang dipergunakan untuk kebutuhan sehari – hari dengan kata lain Minyak bumi dan gas alam bisa dikatakan adalah harta karun yang sangat bernilai untuk kehidupan manusia.

asal usul minyak bumi (27)asal minyak bumi (3)asal usul minyak dan gas bumi (2)berasal dari apakah minyak bumi (1)Asal usul minyak bumi dan gas alam (1)asal usul minyak b (1)asal usul gas alam (1)asal mula terjadinya minyak bu (1)asal mula minyak bumi (1)asal mula gas (1)