Perlu pelatihan untuk anda atau perusahaan anda?

Cari Disini. Atau hubungi kami melalui SMS/CALL/WA: 0819.9793.1188

Bisakah Soft Skill Dipelajari ?

Apa anda pernah berpikir jika soft skill juga investasi yang baik dalam pekerjaan? Jika anda masih berpikir IPK yang bagus dan gelar dari sebuah universitas terbaik adalah modal yang cukup untuk bekerja, maka anda harus berpikir ulang karena penelitian menunjukan bahwa kualifikasi abstrak, seperti sikap yang baik, etika kerja yang kuat, pola pikir yang inovatif merupakan hal yang sama pentingnya dengan keterampilan praktis dan latar belakang pendidikan.

Soft skill yang dibutuhkan

Beberapa laporan terbaru dari perusahaan-perusahaan pelatihan online mendukung hal ini:

  1. Etos kerja adalah sifat yang paling penting untuk kesuksesan karyawan di mata sebagian manajer, dan universitas/sekolah bergengsi adalah pertimbangan yang paling penting dalam proses perekrutan.
  2. Pribadi dan budaya kesejajaran adalah faktor yang paling penting dalam pencarian bakat. Fleksibilitas, kreativitas, pembawaan diri dan nilai dasar dalam pengambilan keputusan adalah hal yang dibutuhkan untuk menghasilkan pekerjaan yang berkualitas tinggi.
  3. Manajemen, kepemimpinan dan mentoring adalah keterampilan yang paling penting di memiliki bagi karyawan dalam beberapa tahun yang akan mendatang

Belajar soft skill

Anda tidak perlu sebuah program pelatihan formal untuk membantu karyawan membangun soft skill, sebaiknya karyawan menetapkan cita-cita yang berhubungan dengan keterampilan untuk dirinya sendiri selama proses peninjauan kinerja, dan membantunya untuk mengakses sumber agar bisa mencapai tujuan tersebut. Mencari peluang bagi karyawan untuk praktek soft skill yang mungkin perlu usaha, sebagai contoh, memimpin pertemuan untuk praktek berbicara di depan umum, namun dalam lingkungan dimana karyawan merasa aman untuk gagal.

Cara kunci lain untuk meningkatkan soft skill karyawan adalah memimpin dengan contoh. Budaya perusahaan dan lingkungan kerja yang dibangun sebagai seorang manajer memainkan peran besar dalam mendorong (atau mengecilkan) dalam pengembangan keterampilan ini. Jika anda ingin karyawan untuk bekerja keras dan berkolaborasi dengan satu sama lain, anda perlu untuk menunjukkan kepada mereka bagaimana memulainya pertama. Jika nilai-nilai kepemimpinan pada perusahaan seperti sikap yang positif, nilai etika yang kuat, kerjasama dan kolaborasi, maka karyawan baru akan secara alami mulai untuk mewarisi sifat-sifat penting tersebut. Program mentoring perusahaan adalah cara yang bagus untuk menyelaraskan karyawan baru dengan karyawan yang lebih berpengalaman agar generasi yang baru bisa meniru perilaku tersebut. soft skill juga investasi bisa anda pelajari dengan prakatik langsung, dan anda harus hidup untuk belajar.