Perlu pelatihan untuk anda atau perusahaan anda?

Cari Disini. Atau hubungi kami melalui SMS/CALL/WA: 0819.9793.1188

Ingin Sukses Berinvestasi? Ini Dia Triknya

Ingin tahu bagaimana caranya berinvestasi bagi Anda para pemula? Sebelum mencobanya, simak dulu trik-trik berinvestasi berikut ini.

Kuasai terlebih dahulu teknik dan analisa berinvestasi

Tentu akan menjadi poin yang sangat penting bagi Anda untuk dapat membaca kondisi pasar saham dan membuat perkiraan-perkiraan yang ada kaitanya dengan pasar saham. Anda dapat mempelajarinya dari broker saham kepercayaan Anda, atau bisa juga belajar secara ortodidak melalui media internet. Berkat teknologi jaringan internet yang semakin maju, Anda dapat lebih mudah mengakses berbagai informasi yang ada kaitanya dengan saham dan investasi. Alternatif terbaik lainnya yaitu Anda menjadi investor dengan bantuan seorang broker. Pilihlah broker yang bersedia memberikan pengetahuan seputar investasi kepada kliennya.

Gunakan jasa broker yang kompeten dan berkualitas

Terdapat beberapa kriteria broker yang bisa dikatakan bagus dan berkualitas. Kriteria tersebut antara lain broker terbuka akan fee yang dia terima, broker menawarkan berbagai kemudahan pada kliennya, dan masih banyak lainnya. Sebagai contoh, Anda selaku investor mendapatkan kemudahan dalam hal administrasi berkat kinerja broker Anda yang bagus. Contoh lainnya yaitu Anda menerima sistem administrasi yang transparan dan rapi, serta mudahnya Anda mengakses suatu informasi dari broker Anda.

Cek berbagai biaya yang diperlukan

Berinvestasi saham memang tak murah. Ada cukup banyak biaya yang harus dikeluarkan oleh investor ketika akan mulai berinvestasi. Salah satu biaya yang dikeluarkan adalah biaya untuk jasa broker. Biaya seperti ini harus Anda keluarkan ketika Anda akan menjual atau membeli saham. Belum lagi biaya-biaya lainnya seperti pajak yang harus Anda bayarkan apabila Anda mendapatkan keuntungan dari investasi Anda.

Cek kualitas perusahaan emiten sebelum Anda menanamkan modal Anda

Emiten yang berkualitas adalah emiten yang telah tercatat di bursa efek dan di situs resmi burse efek pemerintahan, yaitu www.idx.go.id.

Semoga sejumlah trik singkat ini dapat memberi wawasan baru untuk Anda para pembaca yang juga berminat menjadi investor. Semoga juga trik-trik ini Anda praktikan sebelum Anda benar-benar akan melakukan investasi saham di suatu perusahaan emiten. Selamat mencoba.