Perlu pelatihan untuk anda atau perusahaan anda?

Cari Disini. Atau hubungi kami melalui SMS/CALL/WA: 0819.9793.1188

Keuntungan dan Kerugian Pengolahan Minyak Bumi

Minyak bumi adalah salah satu sumber alam yang bisa di hasilkan langsung dari alam. Hanya saja minyak bumi harus melaui proses yang panjang untuk bisa dimanfaatkan. Untuk itu banyak cara yang kembangkan manusia untuk mendapatkan hasil produk dari minyak bumi sehingga bisa digunakan. Namun walaupun minyak bumi memiliki banyak manfaat untuk kehidupan manusia minyak bumi sebenarnya juga memiliki kerugian saat kelola. Berikut ini adalah beberapa keuntungan dan kerugian dari pengelolahan minyak bumi.

Keuntungan

Minyak bumi memiliki beberapa keuntungan saat di kelola diantaranya adalah :

  • Pengelolahan dari minyak bumi dan gas alam sebenarnya dilakukan dengan beberapa cara yang sangat ringan dibandingkan dengan pengelolahan yang dilakukan untuk sumber daya lain uang juga memiliki pengaruh besar untuk kehidupan manusia.
  • Minyak bumi sebenarnya sangat mudah dalam proses pendistribusian sehingga sumber pengelolahan dari pusat pengolalah dilakukan degan jaringan pipa yang kemudaian ditanamkan dalam pusat pengelolah yang kusus. Agar berbeda dengan sistem pengolahand ari sumber daya yang lain.
  • Minyak bumi sebenarnya memiliki manfaat dalam pembangaun pembangkit tenaga listirk karena memiliki sitem penyaluran bahan bakar yang cukup ringan dan juga cukup cepat serta dalam proses yang mudah. Bahkan dalam sistem untuk pembangkit tenag listirk bisa dipasangan dikasawan manapun.

Kerugian

Walaupun sangat banyak keuntungannya ada beberapa kerugian dair pengelolahan bahan bakar diantaranya adalah :

  • Sumber daya minyak bumi dan gas memerlukan waktu yang cukup lama dalamproses membentuknya kembali. Karena minyak bumi sebenarnya memiliki sifat sekalo pakai yang tidak baik. Sehingga sumber minyak bumi bisa habis kapanpun.
  • Dalam proses pengelolahan bisanya menimbulkan beberapa efek buruk untuk kesehatan dan mebuat pemanasan global karena menimbulkan polusi dan pencemaran.
  • Pengelolahannya juga membutuhkan biaya yang tidak sedikit sehingga akan menghabiskan dana yang banyak dibandingkan dengan beberapa proses pengelolahan lainnya yang ada didari sumber daya manusia.

Yang dipaparkan diatas beberapa keuntungan dan kekurangan dari pengelolahan Minyak bumi dan gas alam yang harus dipertimbangkan sebelum melakukan pengolahan. Semoga bisa membantu.

minyak bumi (99)keuntungan minyak bumi (27)kelemahan penggunaan minyak tanah (26)kelebihan dan kekurangan minyak bumi (24)kelemahan minyak tanah (15)kursus Minyak bumi (14)Apa keuntungan menggunakan sumber energi minyak bumi (13)keuntungan dari pengolahan (10)keuntungan mempunyai minyak bumi (1)keuntungan bisnis minyak (1)