Perlu pelatihan untuk anda atau perusahaan anda?

Cari Disini. Atau hubungi kami melalui SMS/CALL/WA: 0819.9793.1188

Training KPI with Balanced Scorecard

Pendahuluan:
Perubahan lingkungan bisnis seringkali sulit untuk diantisipasi, karena berjalan tidak linier. Sehingga ketidakpastias tersebut justru menjadi kepastian yang sering terjadi. Untuk mengurangi factor turbulensi perlu ada ukuran-ukuran kunci atau Key Performance Indicator (KPI) yang dapat memberkan panduan bagi kegiatan di perusahaan.

Key Performance Indicator (KPI) sebagai unsur yang sangat terpenting dalam sistem manajemen kinerja merupakan jantung dalam siklus performance management, berupa Performance Planning, Performance Coaching & Performance Appraisal. Seorang karyawan akan konsentrasi dalam bekerja bila mengetahui dengan jelas KPI-nya.

Dengan KPI pula seseorang dapat mengetahui area di mana ia harus bekerja dan menghasilkan output sesuai dengan target yang telah disepakati. KPI juga merupakan alat komunikasi atasan dengan bawahan berlangsung serta alat komunikasi keinginan perusahaan ke semua lini organisasi.

KPI seharusnya bukan hanya mencerminkan target yang harus dicapai. KPI juga sebaiknya secara eksplisit menyatakan kemampuan proses yang harus dicapai, sehingga target perusahaan juga tercapai. Melalui pendekatan proses maka keterkaitan antar divisi atau departemen menjadi suatu jawaban mutlak keberhasilan berbagai metode sistem manajemen kinerja.

Pelatihan ini juga dilakukan secara gamblang sehingga mudah dimengerti karena dikembangkan berdasarkan pengalaman praktis di perusahaan. Model pembelajaran yang berhasil akan menjadi pola dalam pelatihan ini.

Tujuan dan Manfaat Pelatihan
Workshop ini didesain untuk memandu para peserta mengidentifikasi key performance indicators secara optimal, berdasar job des dan tugas yang telah menjadi tanggung jawabnya. Didalamnya juga akan diuraikan mengenai cara mengukur dan memonitor pencapaian KPI serta target kinerja yang telah ditetapkan.

MATERI TRAINING:

  1. Analisis lingkungan bisnis
  2. Analisis Portofolio Perusahaan
  3. Menjembatani target organisasi dengan target individu
  4. Menuangkan target kinerja perusahaan ke level divisi/departemen.
  5. Metode untuk mengidentifikasi KPI dari beragam peran dalam organisasi.
  6. Merancang dan menetapkan Individual Performance Scorecard berlandaskan pada perusahaan dan departemen scorecard
  7. Merancang strategi mapping dan sasaran kinerja perusahaan dengan pendekatan balanced scorecard.
  8. Menggunakan pendekatan integrasi untuk meningkatkan kinerja perusahaan : corporate, departemen and individual scorecard

Wajib diikuti oleh :

Mereka yang memiliki Peran, Fungsi serta Tanggungjawab sebagai Pengambil Keputusan dalam Unit Bisnis dan Department menjadi Kunci dalam Pergerakan Perusahaan. Seperti Para Manager SDM, Kepala Bagian kepegawaian (Kabag), dan Kepala Sub Bagian (Kasubag) atau pemimpin perusahaan sekalipun.

Model Pelatihan :

  • Teori    30%
  • Kiat/tips praktis    25%
  • Studi kasus    20%
  • Assignment/simulation/roleplay    20%
  • Games/Ice beraking   5%, Games, Role Play, Group Discussion, Case Study, Simulation, Assignment.

Jadwal 2016:
29-30 Januari
26-27 Februari
30-31 Maret
29-30 April
30-31 Mei
29-30 Juni
29-30 Juli
30-31 Agustus
27-28 September
27-28 Oktober
24-25 November
22-23 Desember

Duration (days) :
2 hari

Waktu:
09.00 – 16.00 WIB

Tempat :
Fave Hotel Melawai Blok M, Jl.Melawai IV No.3,Jakarta selatan

INVESTASI
On Call

TIME
On Call

One Comment

  1. Pingback: Jadwal Training Nov-Des 2015 (Pasti Jalan) | Informasi Seminar dan Training (Pelatihan) di Indonesia

Comments are closed.