Perlu pelatihan untuk anda atau perusahaan anda?

Cari Disini. Atau hubungi kami melalui SMS/CALL/WA: 0819.9793.1188

Mengubah Citra Negatif Pajak

Selama ini barangkali pajak dianggap sebagai momok menakutkan yang harus dihindari atau dilakukan dengan terpaksa. Wajib pajak seolah dikejar sepanjang waktu harus memenuhi kewajiban pajaknya.

Walaupun pemerintah telah mensosialisasikan bahwa pajak memiliki peran yang sangat penting demi mendukung dan menyukseskan pembangunan bagi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan negara, namun hal tersebut masih belum sepenuhnya membuka mata wajib pajak akan pentingnya pajak.

Berkaca dari hal tersebut, pemerintah sebagai regulator sekaligus pemegang peran penting dalam negara bisa menerapkan strategi jitu dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kewajiban membayar pajak.

Dengan kata lain bagaimana pemerintah mampu mengubah stigma atau citra negatif tentang pajak dengan gambaran yang lebih baik, bijak, dan positif tentang pajak.

Pelatihan Perpajakan

Pajak merupakan iuran yang dibebankan pada para wajib pajak. Para wajib pajak harus membayar pajak pada saat waktu pembayaran telah tiba. Para wajib pajak juga perlu mengetahui jumlah pajak yang harus dikeluarkan dengan cara menghitung, menyetor, dan melaporkan pajaknya pada pemerintah.

Oleh karena itu, kebutuhan akan ketersedian para ahli pajak yang ada di pemerintahan maupun pada sektor swasta perlu diperhatikan guna meningkatkan penerimaan pajak bagi negara maupun daerah itu sendiri.

Training (pelatihan) menjadi salah satu alternatif bagi para ahli pajak untuk meningkatkan wawasan pengetahuan serta keterampilan perpajakan. Training perpajakan menawarkan berbagai materi penting seputar perpajakan secara terpadu dan berkesinambungan.

Para peserta pelatihan akan dibekali dengan berbagai materi perpajakan seperti ketentuan umum tentang perpajakan, tata cara perpajakan, pajak penghasilan, pajak bumi dan bangunan, pajak pertambahan nilai, pajak penghasilan badan, pemeriksaan pajak, dan lain sebagainya.