Perlu pelatihan untuk anda atau perusahaan anda?

Cari Disini. Atau hubungi kami melalui SMS/CALL/WA: 0819.9793.1188

Training Aplikasi UAV Pengenalan dan Pengoperasian Drone/UAV untuk Pemantauan Tambang

DESCRIPTION:
Saat ini berkembang pesat teknologi pemetaan dan pemantauan pertambangan, salah satunya menggunakan pesawat udara tanpa awak atau Unmanned Aerial Vehicle (UAV). Dilengkapi dengan kamera digital, pesawat kecil seperti remote control bisa menghasilkan citra digital resolusi tinggi yang dapat diproses lebih lanjut untuk menghasilkan orthopfoto yang akurat, point cloud dan model 3 dimensi. Surveyor dan engineer dapat menggunakan data ini untuk membuat update terikini dan perkiraan tentang perkembangan tambang, perubahan tambang serta volume galian tambang dan juga stockpile. Di tambang dengan daerah baik di atas tanah dan bawah tanah, UAV dapat memberikan informasi penting tentang gambaran diatas tanah, sehingga meningkatkan keselamatan para pekerja bawah tanah. UAV dapat mencakup daerah berbahaya dimana peralatan konvensional tidak dapat mencapainya, sehingga keselamatan staf dapat dipastikan dan menawarkan banyak manfaat di industri pertambangan.

UAV yang cocok digunakan tergantung pada hasil yang diinginkan. Secara umum, UAV fixed wing digunakan untuk memetakan area yang luas. Sebaliknya, UAV rotary – multicopters dengan 4-8 rotor – atau biasa disebut quarcopter memiliki waktu penerbangan yang lebih pendek, tetapi dapat memberikan data yang lebih akurat. UAV rotary juga mampu melayang di tempat dan dengan demikian dapat melakukan pengecekan suatu lokasi. Selain itu, mereka tidak perlu landasan pacu saat naik secara vertikal ke udara. Oleh karena itu, UAV rotary juga cocok untuk pemeriksaan bangunan besar, jika tidak sulit mengakses perangkat dan komponen mereka, seperti tiang-tiang draglines. UAV rotary dapat digunakan dengan cepat dan biasanya membutuhkan tenaga kerja yang tidak banyak – yang diperlukan untuk penerbangan adalah seorang pilot.

Materi:

  1. Teori Perkembangan Teknologi Fotogrametri dikaitkan denganContoh-Contoh KAK
  2. Pengenalan UAV:
    • UAV Tipe MultiCopter
    • UAV Tipe Pesawat
  3. Perencanaan Jalur Terbang, Demo Indoor pengolahan data dan persiapan
  4. Simulasi Terbang, Simulasi Processing
  5. Praktikum Lapangan
    • Praktek pembuatan Jalur Terbang
    • Praktek Terbang
    • Download Data
  6. Data Processing
  7. Generate hasil pemetaan
  8. frame atau layout peta.

Durasi: 5 Day

WAKTU & TEMPAT:
Inhouse training: Depend on request

Available by request in other cities such as : Surabaya, Semarang, Solo, Jakarta, Bandung, Bali, Batam, Makassar, Balikpapan, Banjarmasin, Pontianak

METODE:

  • Presentasi
  • Diskusi Interactive
  • Praktikum Lapangan
  • Evaluasi

INSTRUKTOR:
Didukung oleh perusahaan dan akademi kependidikan khususnya dibidang mining maupun surveying,  kami menghadirkan pemateri dan instruktur berpengalaman baik dari praktisi atau akademisi

  • PT. Eroksa Graha Teknika
  • Ruli Andaru, S.T, M.Eng dan team Akademisi Teknik Geodesi UGM Yogyakarta
  • FASI team

FASILITY:

  1. Certificate
  2. Well experiented trainer
  3. Complete training handbook
  4. Training Kit, Training Photo & Exclusive Souvenir
  5. Coffe Break & Lunch
  6. City Tour (Eduwisata pacage)
  7. Airport/ railway pick up services to hotel and from hotel to the training venue (min 2 participants from the same company)

INVESTASI:
Rp 15.000.000,- /participant (non residensial)*

Group Rate:
Rp 14.500.000,- /participant (min 4 participants from the same company)

aplikasi uav (1)