Perlu pelatihan untuk anda atau perusahaan anda?

Cari Disini. Atau hubungi kami melalui SMS/CALL/WA: 0819.9793.1188

Training Bank Garansi Surety Standby L/C

Penggunaan Bank Garansi dan Standby L/C dalam transaksi bisnis saat ini sudah demikian luas baik menyangkut transaksi luar negeri maupun transaksi dalam negeri. Namun sayangnya pemahaman masyarakat akan Bank Garansi maupun Standby L/C masih sangat minim khususnya resiko-resiko yang ada dalam Bank Garansi dan Standby L/C sehingga sering terjadi hambatan dalam penerbitan Bank Garansi maupun Standby L/C serta banyaknya penyalah gunaan Bank Garansi dan Standby L/C (termasuk pemalsuan) yang beredar di masyarakat. Dengan Bank Garansi/Standby L/C sesungguhnya dapat memberikan kepastian dari masing-masing pihak sepanjang ditunjang dengan pemahaman yang cukup akan Bank Garansi tersebut.

Sesuai dengan Keputusan Presiden (KEPPRES) No.80 tahun 2003 bahwa untuk pengadaan barang maupun jasa yang dananya bersumber pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) maupun Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) diwajibkan adanya jaminan (bank garansi). Dengan demikian, bagi kontraktor yang sering mengikuti proyek-proyek APBN/APBD mau tidak mau harus selalu berhubungan dengan instrumen Bank Garansi atau instrumen penjaminan lainnya. Hal ini juga berlaku bagi pejabat-pejabat pembuat komitmen yang ditunjuk untuk menangani proyek-proyek yang bersumber dari APBN/APBD dimaksud.

Oleh karena itu, memahami Bank Garansi atau penjaminan lainnya dari berbagai aspek menjadikan hal yang penting dan mutlak bagi semua pihak, tidak saja bagi mereka yang berhubungan dengan proyek-proyek yang bersumber pada APBN/APBD tetapi juga bagi mereka yang berbisnis dengan koleganya di Luar Negeri.

Bank Garansi sangat luas penggunaannya, tidak hanya sebagai suatu instrumen penjaminan tetapi dalam kondisi-kondisi tertentu juga dapat menggantikan kedudukan Letter of Credit (L/C) maupun Surat Kredit Berjangka Dalam Negeri (SKBDN) sehingga dapat memberikan kepastian bagi semua pihak.

MATERI
Transaksi Bank Garansi
Dasar Hukum Bank Garansi Indonesia
Dasar Hukum Surety Bond
Dasar Hukum Satndby L/C di Indonesia
Resiko – Resiko dalam Transaksi Bank Garansi
Jenis – jenis Bank Garansi Surety Bond & Standby L/C
Amendement Bank Garansi Surety Bond & Standby L/C
Klaim Bank Garansi
Transaksi Bank Garansi / Stanby L/C dengan Counter Guarantee
Dasar Hukum Counter Garansi
Resiko & Manfaat Bank Garansi/ Stanby L/C dengan Counter Guarantee
Mekanisme Advising Bank Garansi & Standby L/C
Resiko dan manfaat Bank Garansi yang di Adviskan
Uniform Rules For Demand Guarantee
International Standby Practice (ISP 98)

PESERTA
Semua staff di bagian administrasi kredit khususnya pada sektor keuangan dan perbankan.

INVESTASI
On Call

TIME
On Call

FASILITAS
Training Hand Out, Digital Material, Certificate, Exclusive Souvenir, Qualified Bag, Training Photo , Training room with full AC facilities and multimedia , Once lunch and twice coffee break every day of training, Qualified Instructor, Transportation from airport / railway to hotel and from hotel to the training venue (2 person from one company).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You can use these HTML tags and attributes <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>