Perlu pelatihan untuk anda atau perusahaan anda?

Cari Disini. Atau hubungi kami melalui SMS/CALL/WA: 0819.9793.1188

Training Best Practice Basic Human Resource Management

21 Februari 2017. Epicentrum Walk Office – Kuningan, Jakarta

Latar Belakang:
Kinerja dan pencapaian perusahaan sangat ditentukan oleh peran setiap manajer, khususnya dalam pengelolaan SDM. Setiap pimpinan departemen/divisi pada dasarnya dituntut untuk mampu memahami bagaimana pengelolaan SDM dalam area yang dipimpinnya dapat berjalan dengan optimal. Jika pengelolaan SDM sudah ditangani dengan baik, maka tujuan atau target departemen/divisi akan relatif lebih mudah terealisasi. Penjelasan tentang proses pengelolaan SDM mulai dari tahap perencanaan sampai dengan tahap pemeliharaan yang dijabarkan melalui workshop ini dipastikan akan mampu mempermudah para peserta dalam memahami hakekat peran dan fungsi departemen HRD atau SDM.

Workshop ini sangat cocok diikuti oleh para talenta muda calon manajer atau pimpinan perusahaan dimasa depan, juga para staf Departemen HRD/Personalia yang memerlukan tambahan wawasan dan konsep tentang HRD itu sendiri. Para peserta akan memperoleh CD yang berisi tentang file-file penunjang tugas pengelolaan SDM antara lain berbagai contoh dan format yang best practice dalam berbagai aktivitas SDM, meliputi contoh-contoh Job Description, Orientation Form, Job Evaluation Form, Performance Appraisal Form, aplikasi penghitungan PPh 21 otomatis, aplikasi penghitungan BPJS, Application Form, dll.

Materi Pembahasan:

  1. Konsep dasar SDM
    Meliputi: Peran Departemen HRD/Personalia, peran budaya Perusahaan dalam Pengelolaan SDM, strategi SDM, pengaruh lingkungan internal dan eksternal pada fungsi SDM.
  2. Proses Pengadaan SDM
    Meliputi: perencanaan SDM, job description, job specification, job performance standard, analisis permintaan dan persediaan tenaga kerja, prinsip dan mekanisme rekruitasi, pemanfaatan application form, proses seleksi, dan persiapan wawancara.
  3. Proses Pengembangan & Pemberdayaan SDM
    Meliputi: orientasi karyawan baru (pemahaman PP/PKB, Code of Conduct, Corporate Values, dll), penyusunan program pelatihan sesuai ISO 9000/14000, dasar-dasar Job Grading pembentuk Career Path, implementasi Performance Appraisal
  4. Proses Pemeliharaan SDM
    Meliputi: penyediaan sarana komunikasi dan konseling, proteksi standar tenaga kerja (BPJS Ketenagakerjaan dan Asuransi Kesehatan), program Special Reward, proses pendisiplinan karyawan dan sistem kepemimpinan yang ideal

Sasaran Peserta:
Staff Departemen HRD, Supervisor/Asisten Manager semua departemen, Management Trainee, dll

Nara Sumber:
Mohammad Mustaqim, SE, MM, AAAIJ, ICLFP, AAAK, QIP

Beliau salah satu pendiri PT. Indo Human Resource yang saat ini aktif sebagai konsultan Manajemen Sumber Daya Manusia/Hubungan Industrial selain juga aktif sebagai staf pengajar di Universitas Indonesia untuk program Vokasi, S1 maupun Magister Manajemen.  Beliau berpengalaman sebagai praktisi di bidang penanganan SDM pada dua buah perusahaan multinasional Eropa selama periode tahun 2000-2005. Belasan Proyek telah banyak beliau tangani sejak tahun 2005 sampai dengan saat ini selain juga sering menjadi nara sumber untuk berbagai acara training, workshop atau seminar, termasuk juga menjadi Saksi Ahli dalam sidang Pengadilan Hubungan Industrial. Sejak tahun 2008 beliau juga aktif sebagai praktisi di industri asuransi selaku pimpinan salah satu perusahaan Broker Asuransi dan juga dipercaya menjadi Ketua Departemen Pendidikan dan Pelatihan APPARINDO (dulu ABAI) periode 2010-2013 & 2013- 2016. Beliau juga dipercaya selaku ketua Departemen Organisasi PAMJAKI periode 2015-2018 dan sejak 2016 diminta menjabat sebagai Wakil Ketua II STIMRA.

Investasi:
Normal Price Rp. 2.500.000 nett (Belum termasuk Pajak) / orang
Rp 2.300.000 nett (Belum termasuk Pajak) / orang (Apabila melakukan pembayaran seminggu sebelum pelatihan)