Perlu pelatihan untuk anda atau perusahaan anda?

Cari Disini. Atau hubungi kami melalui SMS/CALL/WA: 0819.9793.1188

Training Bimbingan Teknis Penyusunan Dokumen Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah dan Evaluasi Pemilihan Penyedia

Didasari atas kondisi proses evaluasi pemilihan penyedia yang seringkali menimbulkan perbedaan pemahaman dalam tataran praktis lapangan, maka dirasa perlu menyusun satu program yang bertujuan untuk memberikan bekal dasar bagi pelaksana pengadaan dalam melaksanakan tugas memilih penyedia barang/jasa. Meski diakui proses pemilihan penyedia, khususnya dalam metode evaluasi dokumen penawaran, tidak dapat disamaratakan karena sangat tergantung pada karakteristik lingkup barang/jasa dan kompleksitas pekerjaan namun demikian upaya pencapaian prinsip-prinsip pengadaan barang/jasa dalam proses evaluasi pastilah sama dari sisi substansi.

Selama ini kasus sengketa pengadaan diwilayah pemilihan penyedia sebagian besar justru didasari pada ketidaktahuan dan kebingungan pelaksana dalam memahami tata cara evaluasi dokumen penawaran yang benar dan mengambil kebijakan yang tidak bertentangan dengan prinsip-prinsip pengadaan. Untuk itulah Pusat Pengkajian Pengadaan Indonesia (P3I) mengundang Bapak/Ibu /Saudara, untuk mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Dokumen Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah dan Evaluasi Pemilihan Penyedia yang dilaksanakan di Jakarta pada:

Jadwal:
11-12 Oktober 2017
7-8 November 2017
6-7 Desember 2017
HOTEL THE MEDIA & TOWER
Jl. Gunung Sahari No. 3

Pengadaan barang/jasa sebagaimana yang diatur di dalam Pasal 1 ayat 1 Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2010 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah dan beserta aturan perubahannya adalah proses mendapatkan barang/jasa yang dimulai sejak perencanaan kebutuhan hingga didapatkannya barang/jasa. Proses ini kemudian dibagi atas Proses Persiapan, Pelaksanaan Pemilihan Penyedia, serta Penandatanganan, Pelaksanaan, dan Pengendalian Kontrak. Bimbingan teknis tingkat dasar yang telah sering dilaksanakan selama ini telah mencakup seluruh proses, namun dirasakan masih kurang ketika berhadapan dengan kondisi implementasi di lapangan, utamanya pada Proses Evaluasi Pemilihan Penyedia, yang dimulai dari penyusunan rancangan metode pemilihan penyedia, Koreksi Aritmatik, Evaluasi Kualifikasi, Evaluasi Penawaran hingga penetapan pemenang. Sehingga kadang tak heran sering ditemukan adanya permasalahan-permasalahan dikemudian hari. Evaluasi Pemilihan Penyedia adalah bagian yang sarat praktis dan juga resiko apabila tidak diperdalam di sisi praktek lapangan. Berbagai macam permasalahan pengadaan barang/jasa sebagian besar bermula dari lemahnya pemahaman tentang tata cara evaluasi pemilihan penyedia, dimulai dari lemahnya penyusunan rancangan dokumen pengadaan yang tidak tepat dan proses evaluasi yang bermasalah.

Sehubungan dengan hal tersebut, dengan hormat bersama ini disampaikan bahwa Kami dari Pusat Pengkajian Pengadaan Indonesia (P3I), sesuai dengan fungsi dan kompetensi lembaga Kami, akan menyelenggarakan kegiatan seri Bimbingan Teknis Keahlian dimaksud di atas, dengan difasilitasi oleh Instruktur / Narasumber dan Praktisi yang kompeten pada bidang tersebut.

Tujuan:

  1. Memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang prinsip dasar menyusun rancanga dokumen pengadaan barang/jasa pemerintah.
  2. Memberikan pengetahuan substantif tentang Evaluasi Dokumen Pemilihan Penyedia.
  3. Memberikan panduan teknis dasar menyusun dokumen pengadaan dan melaksanakan evaluasi pemilihan penyedia Barang/Jasa Pemerintah berdasarkan Perpres 54/2010 sebagaimana diubah dengan Perpres 4/2015.
  4. Memberikan pengetahuan umum tentang IKP, LDP, LDK dan hal-hal lain terkait pemilihan penyedia barang/jasa pemerintah.

Sasaran Audiens/Peserta Aktif:

  1. Pelaksana Pengadaan (PA/KPA, PPK, Pokja/Pejabat Pengadaan, PPHP, Tim Pengadaan)
  2. Aparatur Pemeriksa Internal Pemerintah
  3. Aparatur Penegak Hukum
  4. Perguruan Tinggi Negeri
  5. Pengelola Pengadaan di Sekolah/Instansi Pemerintah Lain/Kelompok Masyarakat
  6. Dan pihak-pihak lain yang terlibat dalam pengadaan barang/jasa pemerintah.

Metodelogi:

  1. Ceramah, Presentasi
  2. Diskusi, Tanya Jawab
  3. Studi Kasus
  4. Praktek Penyusunan Dukumen Pengadaan berdasarkan Perpres No,54 tahun 2010 dan perubahannya.

FASILITAS PESERTA:

  1. Buku perpres konsolidasi No.54 tahun 2010 beserta perubahannya
  2. Standar Dokumen Tender Pemerintah (softcopy).
  3. Modul dan Materi Slide (lengkap dengan Flasdisk) , Sertifikat Pelatihan.
  4. Tas , dan Alat Tulis.
  5. Fasilitas Internet Gratis, Makan Siang, coffee & snack selama 2 hari kegiatan.
  6. Video Sosialisasi dan Konsultasi Gratis dengan Narasumber.

Biaya:

  • @Rp. 4.500.000,- (Empat Juta Lima Ratus Ribu Rupiah)
    Dengan Akomodasi 1 kamar untuk 2 peserta/twin share)
  • @Rp. 3.500.000,- (Tiga Juta Lima Ratus Ribu Ribu Rupiah)
    Tidak Termasuk Akomodasi

PESERTA WAJIB MEMBAWA LAPTOP

P3I | 2017/10/11 | 2 hari | Jakarta | Tim Trainer | Rp.4.500.000