Perlu pelatihan untuk anda atau perusahaan anda?

Cari Disini. Atau hubungi kami melalui SMS/CALL/WA: 0819.9793.1188

Training Competency Matrix System

25 Februari 2017. Epicentrum Walk Office Suites

  • Sebuah Aplikasi untuk mengukur Kompetensi Karyawan secara Tepat, Mudah dan Murah !!!
    Sistem ini akan sangat membantu program People & Organization Development di Perusahaan anda!
  • Apakah perusahaan anda sudah memiliki cara untuk mengukur kinerja seluruh karyawan?
    Apakah perusahaan sudah memiliki alat yang efektif untuk membuat laporan kecocokan posisi karyawan dengan standar yang telah ditetapkan oleh perusahaan?
  • Pelatihan ini mengajarkan bagaimana cara membuat ukuran standar kompetensi bagi karyawan, mengukur tingkat kecocokan karyawan dengan jabatan yang diembannya saat ini atau membandingkan dengan jabatan yang lain baik pada departemennya maupun dengan departemen yang lain.
  • Pelatihan ini akan meng-OTOMATIS-kan Seluruh Proses Analisa dan Reporting “People Development & Career Management System, Training Need Analysis (TNA), Promosi, Demosi, Mutasi, Rotasi, Suksesi & Evaluasi Karyawan, Performance Appraisal Report System, Gap Competency, Man Power Planning, Pemetaan Competency, Mapping People, Organization Development, dll

Sekilas Tentang Competency Matrix System
Competency Matrix System adalah sebuah TEROBOSAN besar dan merupakan pengembangan terkini dari konsep Design & Analisa Kompetensi serta sistem penilaian kinerja yang telah dipakai di seluruh dunia selama ratusan tahun belakangan ini. Program ini sudah menjadi sistem yang terintegrasi, berupa software program yang mengadopsi berbagai karakter sistem kompetensi terbaik yang telah diterapkan di perusahaan-perusahaan besar di dunia dan dapat disesuaikan dengan berbagai budaya perusahaan moderen di Indonesia saat ini.

Dengan program ini, perusahaan akan mendapatkan data yang akurat untuk people & organization development berikutnya. Perusahaan akan memiliki ukuran dan skala yang jelas untuk setiap unit kompetensi, baik yang berlaku secara umum bagi seluruh karyawan maupun yang berlaku secara khusus di departemen atau divisinya masing-masing.

Dengan ukuran yang jelas, setiap karyawan akan memahami secara detail tiap-tiap target kritikal unit kompetensi yang telah ditetapkan oleh perusahaan dan akan berusaha mencapai atau sekurang-kurangnya mendekatkan nilai kompetensinya pada skala terdekat.

Setiap detail kompetensi karyawan dapat ditampilkan dalam bentuk grafik atau diagram posisinya pada jabatan yang sekarang, dapat pula dibuatkan perbandingan dengan posisi (grade) yang di bawah maupun dengan posisi (grade) yang diatasnya.

Keunggulan program ini adalah :

  1. Memakai software Excel VBA yang mudah diperoleh.
  2. Sangat mudah dioperasikan, sudah tersedia tombol proses, tinggal klik saja.
  3. Perusahaan dapat mengaitkan setiap unit kompetensi dengan target-target kritikal organisasi.
  4. Dapat dicopy dan digandakan tanpa batas sehingga yang memiliki banyak cabang, banyak bagian/departemen/divisi atau banyak nama grade, tinggal save-as file saja.

Laporan sebagai output sistem ini:

  1. Kamus Kompetensi : Core, Non Technical, Managerial, Strategic dan Technical
  2. Standardisasi nilai kompetensi (nilai ideal) setiap jabatan seluruh Departemen
  3. Form Penilaian dan input hasil penilaian (assessment)
  4. Peta standardisasi jenis kompetensi dan nilai standar kompetensi per-departemen untuk seluruh grade atau level karyawan.
  5. Peta standardisasi jenis kompetensi dan nilai standar kompetensi per-grade di setiap departemen.
  6. Detail kecocokan dan gap per-karyawan sesuai hasil assesment dibandingkan standar kompetensinya.
  7. Detail training yang diperlukan sehubungan dengan gaps setiap karyawan untuk posisi saat ini dan jenis training yang diperlukan untuk posisi di atasnya apabila akan dipromosikan atau jenis training tertentu yang dibutuhkan apabila akan dimutasikan ke departemen lain.
  8. Laporan seluruh gap dan kecocokan setiap jenis kompetensi seluruh karyawan dan nilai kecocokan final setiap karyawan dan nilai prosentase kenaikan gaji sehubungan dengan nilai hasil kompetensinya.
  9. Laporan pengelompokan seluruh karyawan dalam 5 kelompok :
    • Kelompok karyawan yang gagal memenuhi standar kompetensi perusahaan
    • Kelompok karyawan yang berkompetensi rendah
    • Kelompok karyawan yang berkompetensi standar (memenuhi standar perusahaan)
    • Kelompok karyawan yang berkompetensi tinggi (melebihi standar perusahaan)
    • Kelompok karyawan yang berkompetensi istimewa (outstanding performance)
  10. Resume kebutuhan jumlah unit training tiap departemen sehubungan dengan hasil assessment dikaitkan dengan gap seluruh karyawan di departemen masing-masing.
  11. Laporan daftar karyawan yang perlu training untuk unit kompetensi tertentu yang memiliki gaps.
  12. Diagram yang menggambarkan posisi kecocokan dan gaps setiap karyawan dalam beberapa model.
  13. Laporan kecocokan per-karyawan terhadap seluruh grade atau level di departemennya, sehingga setiap karyawan dapat dilihat apakah yang bersangkutan cocok dengan jabatan atau grade di atasnya, dengan gradenya saat ini atau harus didemosi ke pangkat yang lebih rendah karena tidak memenuhi standar.

Peserta yang pernah mengikuti training Competency Matrix System ini telah berhasil membuat standardisasi sistem kompetensi dengan membuat buku standardisasi jabatan yang ada di perusahaannya untuk seluruh grade yang ada di setiap departemennya, sehingga memudahkan manajemen untuk menetapkan kebijakan lain yang berhubungan dengan Performance Management, misalnya untuk kebutuhan interview karyawan baru yang memakai standar kompetensi yang telah ditetapkan, juga untuk keperluan Training & Development dan Compensation & Benefit serta kebijakan HRD yang lain.

INSTRUKTUR
Beliau berpengalaman kerja dalam bidang Human Resources Information System kurang lebih selama 25 tahun dengan keahlian khusus di bidang Compensation & Benefit. Berpengalaman sebagai konsultan khusus pengembangan proyek pada beberapa group perusahaan besar selama lebih dari 10 tahun, khusus dalam bidang pembuatan dan pengembangan software payroll dan software Competency Matrix.

Saat ini aktif sebagai trainer Payroll & Competency Matrix yang telah diikuti lebih dari 300 peserta dari berbagai perusahaan, seperti PT. Honda Prospect Motor, Hotel Mulia Senayan, Wim Cycle, BercamIndonesia, Sun Meadow, Kawasaki Motor, May Bank, Hyundai Motor, Sun Life dll.

Selain aktif sebagai presenter HRIS, saat ini beliau juga aktif sebagai Ketua Harian di Asosiasi Pengusaha Dan Importir Telepon Genggam (Aspiteg).

TARGET PESERTA
Staff HR, Staff Training & Development, Industrial Relation Officer, Supervisor HR, Manager, mahasiswa MSDM dan Peminat di bidang sistem kompetensi, atau Leader yang berkepentingan terhadap proses people development dari semua Departement.

INVESTASI
Normal Price Rp. 2.900.000 nett/ orang
Early Bird Rp. 2.700.000 nett/ orang (Apabila melakukan pembayaran seminggu sebelum pelatihan)

INFORMASI PENTING !!

  1. Seluruh peserta diwajibkan membawa Laptop dengan Excel min. versi 2007 karena akan langsung praktek membuat Competency Management Matrix System. (Dapat menggunakan Mouse)
  2. Peserta wajib membawa contoh-contoh data karyawan pada perusahaan masing-masing.
  3. Seluruh Materi Pelatihan dalam bentuk Softcopy.

PASTIKAN ANDA/STAFF ANDA HADIR DALAM PELATIHAN INI BUAT TEROBOSAN BESAR DALAM SISTEM KOMPETENSI PADA PERUSAHAAN ANDA SEKARANG JUGA….!!!

matriks pelatihan karyawan (1) 2017/02/27 | 1 hari | Jakarta | Team Trainer | Rp. 2.900.000