Perlu pelatihan untuk anda atau perusahaan anda?

Cari Disini. Atau hubungi kami melalui SMS/CALL/WA: 0819.9793.1188

Training dan Ujian Sertifikasi Asesor Kompetensi

Dengan di setujui SKKNI Ahli Pengadaan Indonesia No. 70 tahun 2016 oleh MENAKER pada tanggal 11 Maret 2016 dan perlunya Asesor untuk menguji Kompetensi Ahli Pengadaan di Indonesia, bersama ini kami PPMPI ( Pusat Pengembangan Manajemen Pengadaan Indonesia) LPPP LKPP bekerjasama dengan LSP Pengadaan Indonesia berencana mengadakan PELATIHAN DAN UJIAN SERTIFIKASI ASESOR KOMPETENSI. Dengan agenda sebagai berikut :

Hari : Senin – Jumat
Tanggal : 30 Oktober – 3 November 2015
Pukul : 08.00 – 17.00 WIB
Tempat : Safwah Bintaro – PPMPI Training Centre – Jakarta
Narasumber : LSP – PI dan BNSP

I. Latar Belakang
Perkembangan teknologi dan cara bekerja telah mengubah kebutuhan kompetensi yang perlu dimiliki oleh tenaga kerja, dimana kompetensi seseorang perlu disesuaikan dengan kebutuhan Pengguna. Tantangan yang dihadapi adalah bagaimana mengukur kompetensi seseorang atas suatu keterampilan apakah sudah sesuai dengan kebutuhan pengguna?

Asesmen merupakan proses yang akan mengukur kompetensi seseorang baik yang diperolehnya melalui pelatihan, pembelajaran mandiri, pengalaman kerja atau lainnya. Untuk dapat melaksanakan asesmen dibutuhkan seorang asesor yang telah memiliki kompetensi secara metodologi dalam melaksanakan asesmen sesuai standar asesmen yang ada.

Kebutuhan akan tenaga asesor khususnya di bidang Pengadaan saat ini masih jauh dari jumlah tenaga kerja yang harus diukur dalam sistem Sertifikasi Profesi Nasional. Penciptaan tenaga asesor sangat diperlukan untuk dapat segera mengukur kompetensi tenaga kerja yang ada atau mengukur tingkat kesenjangan kompetensi, sehingga dapat dilakukan pelatihan yang sesuai.

Materi pembelajaran bagi calon asesor kompetensi dibuat mengacu pada acuam yang telah ditetapkan oleh BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) dan Asesor yang Lulus akan menjadi Asesor LSP Pengadaan Indonesia.

II. MANFAAT BAGI PESERTA

  • Berhak melakukan assesmen secara nasional yang diakui oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) yang merupakan badan sertifikasi profesi di Indonesia.
  • Memberikan keahlian dalam melakukan uji kompetensi di perusahaan maupun diluar perusahaan
  • Mampu membuat materi uji (MUK)
  • Mampu membuat grade promosi jabatan dan Lain-Lain
  • Menjadikan Praktisi Kompeten dalam melaksanakan Rekrutmen, menentukan Compensation & Benefit, membuat Training & Development program, melakukan uji kinerja dan Proses Uji Kompetensi dalam rangka Promosi Jabatan.

III. PESERTA
Instruktur/Ahli Pengadaan yang bekerja di lingkungan Pemerintah, BUMN, KKKS MIGAS atau Swasta

IV. PENYELENGGARA

  • PPMPI (PUSAT PENGEMBANGAN MANAJEMEN PENGADAAN INDONESIA) adalah salah satu
    LPP (Lembaga Penyelenggara Pelatihan) resmi LKPP (Lembaga Kebijakan Pengadaan Pemerintah) untuk menyelenggarakan Pelatihan serta Ujian Sertifikasi Pengadaan Barang /Jasa Pemerintah dalam meningkatkan Kompetensi Profesional bidang Pengadaan Pemerintah di Indonesia.
  • PPMPI merupakan Lembaga Pelatihan Profesional sebagi TUK (Tempat Uji Kompetensi ) LSP-PENGADAAN INDONESIA untuk kalangan profesional Pengadaan,
  • PPMPI juga adalah Institusi pelaksana pelatihan dan sertifikasi International program International Supply Chain Management ITC (International Trade Centre) – Supply Chain Section Geneva. Program ini merupakan program pelatihan dan sertifikasi SCM International yang dikembangkan oleh WTO (World Trade Organization) untuk peningkatan kompetensi dan daya saing (Competing in
    Competence).

V. BIAYA KEPESERTAAN
Rp. 7.500.000,-/Peserta

Biaya Sudah termasuk:

  1. Narasumber
  2. Team Penguji dari BNSP
  3. Penginapan 5 (Lima) malam (1 Kamar berdua),
  4. Ujian/Test
  5. Makan Pagi, Makan Siang, Makan Malam dan Coffee Break
  6. Handout/Materi
  7. ATK
  8. Sertifikat Keikutsertaan Pelatihan
  9. Sertifikat Kompetensi dari BNSP apabila lulus Test/Ujian BNSP
P3I | 2017/10/30 | 5 hari | Jakarta | LSP – PI dan BNSP | Rp. 7.500.000