Perlu pelatihan untuk anda atau perusahaan anda?

Cari Disini. Atau hubungi kami melalui SMS/CALL/WA: 0819.9793.1188

Training Effective Collection for Supervisor in Banking & Leasing Company

Peran Seorang Supervisor sangat penting dalam menentukan tingkat keberhasilan perusahaan dalam mengelola para staff nya dalam penagihan, sehingga dibutuhkan keahlian dan teknik – teknik yang jitu. Dalam pelatihan yang dikhususkan bagi para Supervisor terutama di Perusahaan – perusahaan financial seperti bank, leasing dll maka dalam Pelatihan ini akan membahas secara menyeluruh mulai dari tanggungjawab dan peran seorang professional supervisor collection, teknik negosiasi, hingga bagaimana dapat mengelola tim collector secara effective dan effisien untuk mencapai target perusahaan.

TUJUAN

  1. Meningkatkan kemampuan supervisor bidang collection dalam mengorganisasikan pekerjaan demi
  2. Meningkatkan efektifitas dan produktifitas collection.
  3. Membekali peserta dengan ketrampilanketrampilan yang memadai untuk seorang supervisor bidang collection.

MATERI

1. Collection Negotiation
Mengetahui langkah langkah negosiasi yang dilakukan di bagihan penagihan. Perilaku yang harus dipilih pada saat melakukan negosiasi juga mempelajari apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan dalam bernegosiasi dengan Customer.

2. Effective Collection Calls
Mengetahui proses komunikasi melalui hubungan telepon, apa yang perlu di persiapkan sebelum melakukan telepon, mempelajari bagaimana caranya menguasai pembicaraan dan mengatasi keberatan atau alasan Customer. Memahami apa yang harus dilakukan kolektor untuk mendapatkan komitmen Customer sebelum pembicaraan selesai.

3. Capacity Planning
Mempelajari bagaimana caranya menambah ataupun mengurangi jumlah kolektor yang dibutuhkan untuk mengerjakan suatu portofolio supaya portofolio tersebut bisa dikerjakan sesuai dengan strategi collection yang telah ditentukan.

4. Recovery Collection
Mengetahui komponen komponen apa saja yang ada di Unit Recovery, bagaimana mengelola portofolio yang telah hapus bukukan (Write Off), bagaimana cara mengerjakan portofolio tersebut supaya mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Managing Collector Productivity & Effectiveness
Merupakan pedoman bagi Supervisor untuk memimpin anak buahnya, jenis pekerjaan apa saja yang perlu di ukur performanya untuk mengetahui keberhasilan seorang kolektor.

Mengetahui tanda tanda negatif apa saja yang perlu diketahui untuk menghindari produktifitas yang tidak baik.

METODE
Kegiatan pelatihan dirancang agar peserta dapat memahami secara komprehensif materi yang disampaikan, sehingga dapat dimplementasikan secara aplikatif dalam dunia kerja. Adapun metode yang digunakan adalah:
1. Presentation
2. Discuss
3. Case Study
4. Evaluation

PESERTA
Staf senior dan supervisor bidang collection pada perbankan dan lembaga-lembaga keuangan lainnya seperti leasing, dan sebagainya.

Hotel Merapi Merbabu Yogyakarta
Pukul 08.30 – 16.00 WIB

Request for Training Venue: Semarang, Solo, Bandung, Jakarta, Balikpapan, Surabaya, Jogja, Lombok,Malang, Makassar and Batam

In House Training Depend on request

INVESTASI
On Call

TIME
On Call

FASILITAS
1. Training Hand Out
2. Digital Material
3. Certificate
4. Exclusive Souvenir
5. Qualified Bag
6. Training Photo
7. Training room with full AC facilities and multimedia
8. Once lunch and twice coffee break every day of training
9. Qualified Instructor
10. Transportation from airport / railway to hotel and from hotel to the training venue (2 person from one company)

tugas supervisor collector (2)tugas supervisor collection (1)