Perlu pelatihan untuk anda atau perusahaan anda?

Cari Disini. Atau hubungi kami melalui SMS/CALL/WA: 0819.9793.1188

Training Information Security Awareness

Bagaimana Meningkatkan Kewaspadaan Atas Keamanan Informasi

26-27 Januari 2017* (2 Days Workshop, 08.30-17.00 WIB)

  • Apakah Anda Memiliki Data atau Informasi Penting yang Harus Anda Lindungi ?
  • Apakah Anda Mengetahui Step By Step Perlindungan Data atau Informasi ?
  • Bagaimanakah Implikasi yang Mungkin Timbul Atas Bobolnya Data atau Informasi yang Anda Miliki dan Bagaimanakah Penanganannya ?

Dalam perkembangan teknologi informatika yang semakin pesat dan cepat, seiring dengan perkembangan teknologi komunikasi seperti sekarang ini, telah memberi dampak sangat luas terhadap peradaban manusia. Perkembangan teknologi tidak saja menjadikan komunikasi nyaris tanpa hambatan berarti. Komunikasi dapat dengan mudah dilakukan tanpa memperhitungkan jarak, waktu, tempat atau hal lainnya yang dalam beberapa tahun sebelumnya sulit dijalankan. Perkembangan teknologi informatika secara global dewasa ini telah membawa perubahan signifikan dan membawa masyarakat dalam suatu peradaban baru yang lebih dikenal dengan istilah e-civilization. Masyarakat semakin mudah dan cenderung dininabobokkan oleh teknologi dalam hal berkomunikasi dan mengakses data.

Perkembangan ini tentu saja membawa beragam dampak turunan lainnya. Kemudahan dalam berkomunikasi dan dalam mengakses data dalam era digital tanpa batas yang semakin canggih membuka peluang terhadap bocornya data informasi yang kita miliki oleh pihak ketiga, baik secara sengaja maupun karena kelalaian atau bahkan karena lemahnya perangkat teknologi yang kita miliki.Untuk mengantisipasi hal tersebut diatas, perlu ada upaya penyadaran tidak saja bagi pengguna fasilitas teknologi ini, namun juga masyarakat luas akan pentingnya memahami tindakan-tindakan preventif terkait dengan upaya-upaya perlindungan keamanan informasi.

Keamanan Informasi merupakan sebuah upaya dalam melindungi, mempertahankan informasi yang kita miliki dari upaya-upaya mengakses secara illegal, penggunaan, pengungkapan, gangguan, modifikasi, mengubah, pemeriksaan, membuat duplikasi atau menghilangkan oleh pihak ketiga. Ini adalah istilah umum yang dapat digunakan terlepas dari bentuk data dapat diambil (misalnya elektronik, fisik). Upaya yang tertuang dalam training Information Security Awareness sudah menjadi hal penting untuk diimplementasikan kedalam suatu bentuk tata kelola teknologi informasi dan komunikasi secara terpadu dan komprehensif, tidak saja untuk melindungi data yang kita miliki agar kerahasiaan, ketersediaan informasi dapat terjaga dengan baik. Lebih dari itu untuk dapat menciptakan good governance atau good corporate secara optimal. Tentu saja karena sumber daya manusia merupakan obyek utama sebagai penggerak terciptanya mekanisme sistem keamanan informasi, maka perlu upaya-upaya peningkatan kapasitas serta kapabilitas, sehinga pelaksanaannya berjalan dengan baik dan benar.

Apa yang Anda Peroleh Setelah Mengikuti Pelatihan Ini?

  1. Mengembangkan Organisasi Keamanan Informasi
  2. Pemantauan Informasi Aset
  3. Melaksanakan Sumber Daya Manusia Keamanan
  4. Meningkatkan Kesadaran Keamanan Informasi di Kantor
  5. Meningkatkan Manajemen Pihak Ketiga
  6. Meningkatkan fisik dan Keamanan Lingkungan
  7. Meningkatkan kesadaran tentang dampak media sosial dan kejahatan cyber

Siapa yang Harus Ikut Pelatihan Ini?

Operational Manager, Operational Leader, IT Manager, IT Leader, Praktisi dan Professional yang ingin Mempelajari, Mendalami Cara Meningkatkan Kewaspadaan Keamanan Informasi

Apa yang dipelajari dalam Pelatihan Ini?

  • Modul 01 Basic Concept Information Security Awareness
  • Modul 02 Assets Information Management
  • Modul 03 Human Resources Security
  • Modul 04 Third Party Management
  • Modul 05 Physical and Environmental Security
  • Modul 06 Communication and IT Management
  • Modul 07 Access Control
  • Modul 08 Email and Internet Security

Siapa Fasilitator Kami?
Lies Widiyanti is IT General Manager from a joint venture general insurance company in Indonesia. She is a chairperson of Information Security Committee in the Company. She has a lot of experience in IT and Human Resources. She designed Training Needs Analyses, Performance Management System and Business Continuity Plan in the company. She has 20 years in IT and12 years experience in Human Resources. She also had attended Short Course in Singapore Management University for Management (Emerging Leaders Program).

Investment:
Rp. 5,000,000 ,-/ orang
Untuk pengembalian formulir sebelum 5 Januari 2017
Normal Investment: Rp. 5,500,000 ,-/ orang

Venue:
The 101 Hotel, Dharmawangsa – Jakarta*
Veranda Hotel, Pakubuwono – Jakarta*
Aryaduta Hotel Semanggi, Jakarta*
Financial Club, Sudirman – Jakarta*

Sudah termasuk : Coffee Break, Makan Siang, Sertifikat dan Seminar Kit
Dress Code : Formal (No Jeans, No Sandals, No T-Shirt)

*bila ada perubahan akan diinformasikan lebih lanjut

diklat security awareness (1)info seminar security tahun 2017 (1)terening kusus securiti (1)