Perlu pelatihan untuk anda atau perusahaan anda?

Cari Disini. Atau hubungi kami melalui SMS/CALL/WA: 0819.9793.1188

Training Pest Control

Tanggal 8-9 Agustus 2016
Pukul: 09.00 – 16.00 WIB
Fave Hotel Melawai Blok M, Jakarta Selatan

Program Outline:
Salah satu hal yang terpenting dimana tidak bisa dilupakan dalam membangun sistem mamanjemen keamanan pangan adalah system kendali serangga/hama. Sebuahperusahaan wajib memiliki manajemenpengendalian hama (pest control) yang menjadikunci kesuksesan sistem manajemen keamanan pangan. Hal ini beranjak dari berbagaimacam kerugian yang disebabkan karena dijumpainya serangga pada produk makanan/kemasan seperti banyaknya keluhan pelanggan, serta image proses perusahaan yang jorok dan tidak higienis. Oleh sebab itu maka pest control terutama pengendalian serangga, tikus dan hewan lain baik dalam bentuk pencegahan maupun pembasmian harus dilakukan secara benar, terorganisasi dan terprogram sehingga dapat mencapai sasaran.Mandiri Consultant mencoba berbagi pengalaman dan pengetahuan terkait dengan teknik pengendalian hama yang perlu diketahui oleh para praktisi industri pangan yang bergerak dalam bidang penyiapan, pengolahan penyimpanan dan pembelian produk bahan pangan, serta industri kemasan yang berkaitan dan industri makanan. Meskipun banyak ditemukan perusahaan-perusahaan besar kini untuk mengatur teknis dan manajemen pengendalian hama di pegang/dikelola oleh pihak ke-3 namun didalam penerapanya masih banyak juga ditemukan sistem pengendalian hama di perusahaan yang tidak efektif dan efisien. Program Training Pest Control dalam Industri Pangan akan membantu para sumber daya organisasi perusahaaan/pihak terkait dalam memahami dan mengendalikan sistem pengendalian hama yang benar, dengan metode aplikatif dan interaktif dalam study kasus yang dipaparkan menjadi program pelatihan ini sangat penting untuk diikuti.

TUJUAN:
Program training ini bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan pemahaman terkait dengan pengolahan sistem pengendalian hama yang benar, dimana selain itu juga diharapkan setelah menyelesaikan program Training Pest Control dalam Industri Pangan ini diharapkan peserta mampu:

  1. Memahami dan mengetahui persyaratan Good Manufacturing Practices dalam industri makanan dan industri terkait yang berkaitan dengan sistem pengendalian hama (pest control)
  2. Memahami dan mengerti serta dapat mengaplikasikan program inspeksi sanitasi dan pengendalian hama Bisa mengaplikasikan sistem pest control yang efektif dan efisien dilingkungan perusahaan
  3. Mampu mengevaluasi kefektifan sistem pengendalian hama, dan menerapkan pengembangan metode yang terarah dalam mencapai kesuksen penerapan sistem manajemen keamanan pangan (SMKP)
  4. Peserta bisa mengetahui dan memilih terkait informasi terkini yang berhubungan dengan pest control, seperti: teknologi yang tepat guna, pemilihan pestisida dalam program pest control yang aman, serta pemilihan kontraktor/pihak ke-3 dalam pengendalian hama (pest control) yang cocok diperusahaanya

MATERI:

  1. Persyaratan Good Manufacturing Practices terkait dengan sistem pengendalian hama (pest control)
  2. Berbagai macam jenis dan ekologi serangga/hama dalam industri pangan
  3. Sistem pengolahan, organisasi dan program sanitasi dalam pest control
  4. Peranan pest control terhadap mutu dan jaminan mutu keamanan pangan
  5. Penurunan dan juga peningkatan kualitas bahan dan produk pangan akibat serangan hama
  6. Benefit implementasi pest control program
  7. Cara pengendalian dan treatment; serangga, hama tikus dalam industri pangan dan industri pendukung/terkait seperti: industri kemasan (packaging), jasa pest control, pergudangan, swalayan, restoran, rumah makan, cafe, hotel, security dan lain sebagainya.
  8. Pemilihan alat, teknologi, pestisida dan yang tepat, efektif dan efisien dalam program pest control
  9. Penyusunan program dan implementasi pest control yang efektif Co-Learner and Partner to Improve Organizational Performance Excellence
  10. Teknik Inspeksi, monitoring dan evaluasi program pest control
  11. Manfaat dan kekurangan menggunakan pihak ke-3 (kontraktor pest control), dan bagaimana cara menentukan kontraktor pest control yang tepat sesuai kebutuhan
  12. Cara pengurusan sertifikasi pest control
  13. Data perusahaan yang menjual alat-alat pest control

METODE PELAKSANAAN:
Program training yang akan dilaksanakan ini menggunakan metode interaktif, dimana peserta dikenalkan kepada konsep dan aplikasi pest control yang benar, diberikan contoh aplikasinya, pembahasan study kasus dilapangan, diskusi interaktif, latihan penyusunan program dan evaluasi program pest control yang tepat sasaran.

INSTRUKTUR:
Ir. Dorry Sonata M.Eng.Sc., MM.

presentasi pest (1)presentasi pest control (1)