Perlu pelatihan untuk anda atau perusahaan anda?

Cari Disini. Atau hubungi kami melalui SMS/CALL/WA: 0819.9793.1188

Training Protokoler & Master of Ceremony

Dididik Langsung Oleh Praktisi Hingga Mampu Mengaplikasikan Fungsi Protokoler & Master of Ceremony Dalam Acara Kenegaraan, Kepemerintahan, Menangani VVIP, Serta Event Bisnis & Sosial Sesuai Undang-Undang, Aturan Kenegaraan & Kepentingan Bisnis-Sosial

19-20 Mei 2016*(08.30-17.00 WIB)

Pernahkah Anda menemukan acara (event) berakhir dengan ketidakpuasan, disebabkan kelalaian Protokoler dan Master of Ceremony?

Bagaimana memastikan Protokoler dan Master of Ceremony dalam acara (event) perusahaan Anda tidak melakukan kesalahan yang fatal?

Bagaimana memastikan Protokoler dan Master of Ceremony yang telah dipilih menguasai dan mengetahui, apa saja yang boleh, atau tidak boleh dilakukan, dalam operasional acara kenegaraan, kepemerintahan, bisnis, menangani VVIP, dan event sosial?

Apa saja strategi dan teknik bekerjasama dengan pihak ketiga (dan perusahaan lain), agar acara (event) berjalan maksimal dan sukses?

Beragam jenis acara seperti acara kenegaraan, kepemerintahan, bisnis, event sosial, wisuda, dan kunjungan pejabat membutuhkan pemahaman protokoler. Protokoler yang salah selain membuat malu penyelenggara, juga bisa berakibat risiko keamanan, bahkan terancam gagalnya perijinan dan keberlangsungan usaha yang lebih besar. Menangani tamu VVIP serta menyelenggarakan acara dengan sukses merupakan syarat utama, lalu persiapan membangun atmosfer yang baik dan aspek keamanan. Aspek hukum perijinan serta memilih support unit seperti EO, Prasarana, Lighting serta MC yang tepat sangat penting. Seorang protokoler juga berperan sebagai stage manager. Ini adalah hal yang sangat dipentingkan dan harus diutamakan untuk dikuasai oleh setiap bagian protokoler dan master ceremony. Terkadang bagian protokoler juga harus dapat memberitahu para MC apa yang harus dilakukan, apa yang dilarang dan beragam hal yang harus dilakukan ketika kondisi dan situasi mendadak bermasalah (when things gone bad).

Untuk itu kami kami menjembatani kebutuhan tersebut dengan memberikan pelatihan PROTOKOLER & MASTER CEREMONY selama 3 (tiga) hari, untuk mempersiapkan para protokoler & MC yang didrill hingga mampu, handal dan kompeten dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

Apa yang Anda Peroleh Setelah Mengikuti Pelatihan Ini?

  1. Menyiapkan acara dari segi protokoler & MC dalam acara kenegaraan, kepemerintahan, menangani VVIP, bisnis, dan event sosial.
  2. Mengaplikasikan protokoler dalam acara kenegaraan, kepemerintahan, bisnis, menangani VVIP, dan event sosial.
  3. Menjadi Master Ceremony yang baik dalam beragam bentuk acara (Kenegaraan, Kepemerintahan, Menangani VVIP, Serta Event Bisnis & Sosial) dan situasi (Mendukung, Bermasalah, Krisis Keamanan).
  4. Membangun atmosfer yang baik dalam penyelenggaraan sebuah acara (event).
  5. Memahami strategi dan teknik bekerjasama dengan pihak ketiga (dan perusahaan lain) agar acara (event) sukses.
  6. Menghandle VVIP dalam sebuah penyelenggaraan acara (event).
  7. Menghadapi situasi bermasalah (when things gone bad).

Siapa yang Harus Ikut Pelatihan Ini?
Manager atau Staff Kehumasan, Protokoler serta Sekretaris Direksi di lingkungan Departemen, Dinas, Dirjen, BUMN, BUMD, Perusahaan Mining dan Corporate.

Apa yang dipelajari dalam Pelatihan Ini?

  • Modul I Peran Penting Protokoler & Master Ceremony Dalam Sebuah Penyelenggaraan Acara (Event) Kenegaraan, Kepemerintahan, Bisnis, Menangani VVIP, & Event Sosial
  • Modul II Dasar Hukum Dalam Protokoler Kenegaraan
  • Modul III Teknik Handling VVIP Dalam Sebuah Penyelenggaraan Acara (Event)
  • Modul IV Latihan Aplikasi Protokoler Dalam Acara Kenegaraan, Kepemerintahan, Menangani VVIP Acara Swasta, Bisnis, & Event Sosial
  • Modul V Manajemen Sukses Beragam Jenis Acara (Event) Mulai Dari Analisa Kebutuhan hingga Eksekusi Yang Efektif
  • Modul VI Metode Membangun Atmosfer Yang Baik Dalam Penyelenggaraan Sebuah Acara (Event)
  • Modul VII DOs & DON’Ts Dalam Government Protocolers & Master Ceremony (When Things Go Bad)
  • Modul VIII Teknik Kerjasama & Memilih Pihak Ketiga (EO, Lighting, MC, Venue, dll) Guna Terselenggaranya Acara (Event) Yang Sukses
  • Modul IX Latihan & Drill Menjadi MC dalam beragam bentuk acara (Kenegaraan, Kepemerintahan, Menangani VVIP, Serta Event Bisnis & Sosial) & situasi (Mendukung, Bermasalah, Krisis Keamanan)

Siapa Fasilitator Kami?
Para Konsultan, pembicara tamu dan praktisi dengan pengalaman bertahun-tahun di bidangnya masing-masing. Fasilitator utama sebagian besar memiliki pendidikan pascasarjana dan berpengalaman sebagai praktisi di perusahaan multinasional, nasional dan bisnis sendiri (sebagai owner).

Investment:
Early Bird : Rp. 7.500.000,-/ orang
Berlaku untuk pengembalian formulir paling lambat 2 minggu sebelum hari H

Normal Investment: Rp 8.400.000,-/ orang

Venue:
Aryaduta Hotel Semanggi, Jakarta*
Financial Club, Sudirman – Jakarta*
The 101 Hotel, Dharmawangsa – Jakarta*
Veranda Hotel, Pakubuwono – Jakarta*

Training sudah termasuk : Coffee Break, Makan Siang, Sertifikat dan Seminar Kit
Dress Code : Formal (No Jeans, No Sandals, No T-Shirt)

*bila ada perubahan akan diinformasikan lebih lanjut