Perlu pelatihan untuk anda atau perusahaan anda?

Cari Disini. Atau hubungi kami melalui SMS/CALL/WA: 0819.9793.1188

Training Workshop Industrial Relation

Kondisi hubungan industrial di Indonesia saat ini tengah memasuki babak ketidakpastian dengan terbitnya beragam peraturan dan/atau keputusan lembaga judicial yang terkadang justru menimbulkan beragam permasalahan yang baru. Ketidakpastian hukum dan ketidaktegasan lembaga negara yang menaungi hubungan industrial seolah memberikan ruang gerak bagi pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk mengambil keuntungan sesaat yang menyebabkan semakin keruhnya wajah hubungan industrial di negara tercinta ini.

Pada prinsipnya semua pihak, baik pengusaha maupun pekerja membutuhkan kepastian dan ketegasan aturan dan regulasi yang menaungi persoalan hubungan industrial agar semua pihak dapat menjalankan hak dan kewajibannya secara baik dan benar.

Pengusaha membutuhkan kepastian dan ketenangan dalam menjalankan roda bisnisnya sedangkan karyawan membutuhkan kepastian dalam menjamin upaya untuk mendapatkan hidup yang layak dan baik. Dengan adanya latar belakang tersebut diatas, pada praktek di lapangan banyak perusahaan yang kemudian yang terjebak kepada implementasi praktis yang semula diharapkan dapat menjadi jalan short cut untuk menyelesaikan konflik hubungan industrial namun dikarenakan implementasi tersebut dilakukan tanpa pemahaman yang komperehensif dari beragam aspek maka menyebabkan konflik tersebut semakin menjadi bola liar yang tak terkendali.

Sehubungan dengan hal tersebut diatas, dengan adanya workshop “Menyelesaikan Konflik Hubungan Industrial Dengan Mudah & Cepat” ini maka diharapkan mampu memberikan warna baru dalam mencari solusi atas setiap permasalahan yang timbul.

TUJUAN
1. Memberikan pemahaman yang benar kepada para praktisi terkait dengan implementasi industrial relations;
2. Memberikan tips dan trik yang tepat dan efektif untuk menyelesaikan perselisihan hubungan industrial
3. Memberikan dasar-dasar teknik investigasi secara tepat dan baik;
4. Meningkatkan kemampuan dan keahlian untuk mengantisipasi timbulnya perselisihan hubungan industrial

SASARAN PESERTA
Para Praktisi HR dari seluruh sektor bisnis, Asosiasi Pengusaha, Para Praktisi Hukum Ketenagakerjaan, Serikat Pekerja, Karyawan

RUANG LINGKUP WORKSHOP
Workshop ini diberikan dengan menggunakan metoda SMART (Sharing, Mentoring, Active, Role play, Thinking)
• Sharing
Materi yang disampaikan adalah dalam rangka sharing / berbagi pengalaman dan pemahaman baik dari pembicara maupun dari peserta sehingga workshop dapat berjalan dua arah
• Mentoring
Tujuan workshop adalah untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada para peserta sehingga pembicara diharapkan mampu menjadi mentor dan bukan hanya sebagai narasumber belaka
• Active
Tingkat keaktifan peserta dalam mengikuti workshop akan menjadi salah satu barometer keberhasilan workshop tersebut sehingga materi, ice breaking, video maupun role play akan menuntut tingkat partisipasi yang tinggi dari para peserta.
• Role Play
Hal yang paling menarik dari workshop ini adalah Role Play, dimana para peserta akan disimulasikan untuk menangani dan berpraktek langsung terhadap beberapa materi yang akan diberikan. Dengan adanya Role Play ini maka diharapkan peserta lebih mampu mencerna dengan baik materi yang sudah disampaikan.
• Thinkin
Pada akhir workshop, peserta akan diberikan simple test untuk mengukur tingkat pemahaman mereka atas workshop yang telah diadakan selama 2 hari. Test tersebut tidak dilakukan dalam bentuk multiple choice yang monoton, namun akan dikemas dalam sebuah permainan dan role play yang menantang.

DURASI :
2 HARI

LOKASI :
JAKARTA

INVESTASI
On Call

TIME
On Call