Perlu pelatihan untuk anda atau perusahaan anda?

Cari Disini. Atau hubungi kami melalui SMS/CALL/WA: 0819.9793.1188

Workshop 2 Hari Keunggulan Daya Saing Berkelanjutan melalui Penerapan Good Corporate Governance (ADAPTABILITY – RESILIENCE – SUSTAINABILITY)

Sejarah menunjukan hanya perusahaan yang memiliki kemampuan beradaptasi (adaptability) yang mampu survive dan memiliki keunggulan daya saing berkesinambungan. Lingkungan bisnis yang senantiasa berubah “memaksa” perusahaan mengubah orientasi dari yang semula orientasi produk menjadi penyedia solusi yang tepat guna dan tepat sasaran. Persaingan bisnis yang semakin hari semakin tajam serta semakin meningkatnya harapan stackholder serta belajar dari bermacam krisis telah mendorong perusahaan menerapkan tata kelola perusahaan yang baik atau Good Corporate Governance.

Good Corporate Governance (GCG) adalah system yang mendorong perusahaan untuk memiliki komitmen penuhi beragam ketentuan serta ketetapan berkenaan keterbukaan info (transparency) serta akuntabilitas (accountability). Penerapan prinsip-prinsip transparency, accountability, responsibility, independency, serta fairness bakal mendorong pengelola perusahaan untuk beroperasi dengan cara efektif, bernilai lebih, serta beretika hingga dapat membuat kreasi nilai (value creation) untuk stokholders ataupun stakeholders yang bakal menumbuhkan rasa yakin (trust) serta kepercayaan pelaku pasar (market confidence) dan meminimalisir resiko reputasi (risk reputation) juga sebagai bekal serta basis untuk tercapainya kemampuan keuangan, kemampuan saham, serta kelebihan daya saiang berkepanjangan (sustainable competitive advantage).

Di Indonesia dapat dibuktikan dengan perusahaan yang dapat mengaplikasikan serta menegakkan GCG dengan cara terencana, sistematis, serta berkepanjangan dan memenuhi ekspektasi beberapa pemodal serta pemangku kebutuhan lewat perkembangan bisnis dengan cara memberikan keyakinan, kemampuan keuangan yang sehat serta kuat, pembagian dividen dengan teratur, kenaikan harga saham dengan cara berkepanjangan, citra serta reputasi di mata pelaku pasar, customer, fund manager, serta penduduk Indonesia.

Dalam menghadapi ASEAN Economic Community, dibutuhkan emiten-emiten yang mempunyai prinsip dalam mengimplementasikan GCG karena pada periode tersebut adalah new level of playing field di mana perusahaan tak saja dituntut kuat dengan cara finansial (keuntungan), tetapi kian lebih itu mempunyai prinsip untuk berinvestasi dengan cara social (people) serta keperdulian untuk meningkatkan serta melestarikan lingkungan (planet) seputar perusahaan yang beroperasi. Ini yang dikatakan sebagai transformasi emiten menuju Good Corporate Citizen.

Keunggulan

Dalam workshop ini peserta diajak untuk memahami corporate governance dalam perspektif corporate strategy dan dinamika industri pasar modal. Peserta akan dijelaskan kasus-kasus bad governance dan good governance di pasar modal. Keunggulan Daya Saiang Berkelanjutan akan menjadi tema sentral dalam workshop ini sehingga peserta akan dikenalkan konsep Triple Bottom Line, Governance – Risk- Compliance (GRC) termasuk berbagai praktik terbaik (best ptractices) dalam penerapan Corporate Governance.

Selama 2 hari, secara detail peserta akan memperoleh pemahaman secara komprehensif bidang-bidang penerapan corporate governance sebagai berikut:

Latar Belakang Kebutuhan GCG
Perkembangan penerapan GCG di Indonesia
Konsep dan Penerapan Governance Commitment
Konsep dan Penerapan Governance Structure
Konsep dan Penerapan Governance Mechanism
Konsep dan Penerapan Governance Outcome
Asesmen Penerapan GCG dan berbagai Model Asesmen Penerapan GCG
Konsep dan Penerapan Triple Bottom Line
Konsep dan Penerapan Governance – Risk – Compliance
Road Map Penerapan GCG
Studi Kasus: Penerapan GCG dan Kinerja Saham
Studi Kasus: Keunggulan Daya Saing Berkelanjutan melalui Penerapan GCG
Sharing Session: Pengalaman Emiten Terbaik dalam Menerapkan GCG

Peserta

Workshop ini sangat tepat diikuti para pengambil keputusan baik emiten maupun Perusahaan Publik. Secara khusus workshop ini bermanfaat bagi para direktur, kepada divisi, manajer yang mendapat tugas untuk mengemban penerapan Good Corporate Governance, termasuk corporate secretary, legal manager, investor relation, corporate communication, analis saham, fund manager dan peminat corporate governance.

Investasi
On Call

Waktu
On Call

Fasilitas

Modul dan Slide Presentasi
Workshop Kit
Lunch & Coffee Break
Sertifikat Workshop yang ditandatangani iCamel