Perlu pelatihan untuk anda atau perusahaan anda?

Cari Disini. Atau hubungi kami melalui SMS/CALL/WA: 0819.9793.1188

Apa yang Membuat Experience Worker Dipromosikan?

Keterampilan dan riwayat pekerjaan sebelumnya adalah sebagian kecil hal yang akan diperhitungkan terhadap orang yang akan dipekerjakan dan tenaga kerja berpengalaman yang harus dipromosikan. Tetapi seperti banyak perusahaan dan departemen personalia tahu bahwa sikap dan kepribadian seseorang akan memainkan peranan penting agar ia bisa melakukan tugasnya dengan baik di tempat kerja.

Ketika mempekerjakan orang untuk mengelola perusahaan dalam posisi awal, bagian personalia sering menyaring calon karyawannya berdasarkan sifat-sifat dasar seperti keterampilan organisasi dan kehandalan, untuk memastikan bahwa calon karyawan akan termotivasi untuk melakukan pekerjaan. Tetapi ketika tiba saatnya untuk mempromosikan karyawan, kepribadian menjadi faktor yang lebih penting. Kepribadian seperti karisma dan kemampuan untuk memotivasi orang lain menjadi lebih penting pada posisi pekerjaan yang berada di level yang lebih tinggi. Berdasarkan penelitian, data, dan pengalaman para ahli, ada lima jenis kepribadian yang paling besar kemungkinnya untuk mendapatkan promosi ditempat kerjanya:

Orang yang ramah (person people)

Klien, rekan kerja dan atasan bahkan semua orang suka dengan orang seperti ini. Seseorang yang memiliki kepribadian yang menyenangkan, bisa bergaul akrab dengan orang lain dan menyenangkan ketika berada di sekitarnya. Orang seperti ini cenderung menjadi manajer yang baik atau pemimpin tim karena kualitas yang dimilikinya ini.

Mampu mendelegasikan tugas

Pada level karyawan rendah akan diberikan kesempatan untuk mengerjakan proyek secara berkelompok, dan akan selalu ada setidaknya satu orang yang mengasumsikan dirinya sebagai pimpinan. Orang ini tahu bagaimana untuk memberikan umpan balik yang sifatnya membangun dan mendelegasikan tugas berdasarkan kemampuan anggota tim.

Mampu beradaptasi

Orang ini sangat cepat belajar dan mampu menyelesaikan setiap tugas atau lingkungan kerja. Kecerdasannya dan intuisinya akan membantu untuk mencari tahu bagaimana menangani tugas baru.

Mampu membuat keputusan.

Orang yang tegas dan percaya diri dengan keputusan-keputusannya adalah orang yang cocok untuk posisi pemimpinan. Kemampuannya untuk memilih cepat dan efektif merupakan hal penting untuk pekerjaan yang berbasis strategi.

Orang yang beretika

Tidak peduli apa tugas karyawan, tindakannya akan dikendalikan oleh etika dan integritas. Orang ini tidak akan berkompromi dengan moral atau mencoba untuk maju dengan mengorbankan rekan-rekan yang lainnya.

Seperti kebanyakan orang yang sudah bekerja di sebuah perusahaan dalam waktu yang lama, pasti mendambakan agar tenaga kerja berpengalaman yang harus dipromosikan itu adalah anda. Semoga beruntung.