Perlu pelatihan untuk anda atau perusahaan anda?

Cari Disini. Atau hubungi kami melalui SMS/CALL/WA: 0819.9793.1188

Mengelola Uang dengan Memiliki Dua Rekening Bank

Ada banyak cara untuk Anda agar bisa berinvestasi dengan baik, namun bagi Anda yang belum bekerja dan belum memiliki penghasilan tetap, bukan berarti kesempatan Anda untuk mengelola uang dengan bijak hilang begitu saja. Anda masih bisa mengelola uang yang Anda miliki dengan sebaik mungkin, berapapun jumlah uangnya karena pengelolaan uang yang baik tergantung kepada gaya hidup Anda sehari-harinya kok. Mau tahu caranya seperti apa?

Mengendalikan hasrat menggunakan uang

Berapa banyak orang yang belum bisa mengendalikan perputaran uang yang dimilikinya? Jika salah satunya adalah Anda, maka ada solusi yang bisa menjawab permasalahan Anda tersebut. Cara pertama adalah dengan memiliki lebih dari satu rekening tabungan yang berasal dari bank yang berbeda. Untuk penghematan, bukalah rekening yang tidak memiliki potongan akibat dari biaya administrasi setiap bulannya. Gaji atau uang yang dimiliki bisa disimpan disana dan pastikan bahwa Anda tidak memiliki kartu ATM. Kartu ATM adalah salah satu godaan terberat Anda dalam mengendalikan perputaran uang yang Anda miliki. Biasakan diri untuk mengambil uang melalui teller dan menyimpan uang tunai secukupnya. Untuk rekening satunya lagi adalah rekening yang bisa Anda gunakan untuk berbelanja.

Menanamkan sugesti terhadap jumlah nominal uang yang Anda miliki juga bisa berpengaruh terhadap hemat atau tidak hemat dalam mengelola uang. Pastikan Anda menyadari bahwa uang yang bisa Anda gunakan selama sebulan adalah uang yang terdapat dalam rekening yang digunakan khusus untuk berbelanja. Dengan begitu, Anda bisa lebih hemat lagi dalam mengelola uang yang Anda miliki. Hindari juga transfer antar bank karena Anda akan terkena potongan uang tambahan. Lebih baik jika Anda mengambil uang dari rekening Anda dan menyetornya melalui bank.

One Comment

  1. Pingback: 4 Cara Jitu Mengelola Uang dengan Bijak | Informasi Seminar dan Training (Pelatihan) di Indonesia

Comments are closed.